5 Tempat Menginap Paling Unik di Kota Pahlawan Surabaya

Memiliki rencana mengunjungi Kota Surabaya? Mari coba menginap di hotel-hotel berikut  yang menawarkan beragan konsep unik, unuk memperkaya pengalaman ketika berkunjung ke Kota Pahlawan. 

Sebagai ibukota, tidak dapat dipungkiri jika Surabaya adalah kota terbesar, paling ramai, dan tersibuk di seluruh Jawa Timur. Konsekuensinya adalah, kota ini memiliki berbagai jenis akomodasi untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan yang datang dan berkeliling kota untuk berbagai tujuan, baik itu liburan, perjalanan bisnis, atau bahkan hanya untuk transit sebelum melanjutkan ke kota berikutnya.

Surabaya

Bagian kerennya adalah Surabaya memiliki beberapa tipe akomodasi dengan konsep yang sedikit berbeda, atau dengan kata lain unik. Hotel-hotel ini lebih dari sekadar hotel berbintang biasa yang menawarkan kamar-kamar dengan tipe modern-mininimalis; sesuatu yang dapat kamu temukan di kota mana pun di dunia. Tetapi ada konsep dan filosofi tertentu yang memberikan sentuhan ekstra, dan tentu saja, akan membuat pengalaman menginapmu menjadi lebih berkesan.


Dan, bagian yang paling menakjubkan dari semuanya, adalah bahwa beberapa hotel dengan konsep unik tersedia dengan harga yang cukup rendah, atau kita dapat mengatakan itu cukup terjangkau. Beberapa hotel yang disebutkan di artikel ini bahkan ditawarkan dengan harga di bawah Rp 400.000 per malam. Bahkan ada salah satu yang memulainya dengan harga Rp100.000 per malamnya.

Nah, sebelum kamu mengunjungi Surabaya, tentu diperlukan rencana perjalanan yang matang, baik dari segi penentuan tanggal maupun kualitas transportasinya. Bagi kamu yang menginginkan efisiensi menuju Surabaya, menumpang pesawat adalah opsi terbaik.

Untuk cari tiket pesawat murah, hanya Traveloka yang memberi begitu banyak tawaran menarik, mulai dari potongan harga, kesempatan memilih kursi terbaik dengan harga bersaing, dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah lima hotel paling unik untuk pengalaman menginap yang berkesan di Surabaya.

1. My Studio Hotel
Jika kamu penasaran dengan sensasi menginap di hotel kapsul, tidak perlu terbang jauh ke Jepang untuk merasakannya. Hal ini karena Surabaya juga memiliki fasilitas penginapan dengan sensasi yang mirip dengan hotel kapsul, yakni di My Studio Hotel. Sebenarnya, ini adalah semacam hostel, yang dirancang dengan konsep asrama, namun menawarkan lebih banyak privasi, mirip dengan hotel kapsul di Jepang. Perbedaan paling mendasar mungkin terletak pada fasilitasnya. Jika hotel kapsul di Jepang melengkapi kabin mereka dengan berbagai fasilitas pendukung seperti televisi dan radio, maka hotel ini hanya menawarkan tempat tidur.

Tidak hanya kamarnya yang dirancang mirip dengan kabin di hotel kapsul. Seluruh interior hotel juga keren dan menakjubkan. Dan, kelompok meillenial pasti akan menyukai suasana di lobi yang sangat Instagramable. Dan, untuk menambah daya tarik My Studio Hotel, perhatikan dengan seksama bahwa lokasinya sangatlah strategi, hanya tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Gubeng, kurang dari lima menit berjalan kaki ke Monumen Kapal Selam, dan tidak jauh dari beragam lokasi hangout lainnya.

2. Hotel Oval
Percayalah, nama Hotel Oval bukan hanya sekedar nama, tapi hotel ini benar-benar berbentuk oval, dan merupakan pencetus pertama di Asia. Pada titik ini mungkin ada sebagian orang yang belum mengerti, apa yang begitu unik tentang hotel berbentuk oval?

Yah, mari kita buka terlebih dahulu, bentuk hotel biasanya berbentuk persegi. Salah satu tujuan utamanya adalah memaksimalkan ruang ruang, karena sebagian besar furnitur (seperti tempat tidur, kursi, atau lemari) berbentuk persegi. Tapi Hotel Oval berbentuk bulat. Maka konsekuensinya adalah, akan ada beberapa kamar yang memiliki dinding lengkungan sebagai akibat dari bentuk hotel. Dan, secara teoritis, itu berarti akan ada beberapa perabot yang dibuat khusus untuk menyesuaikan bentuk dinding untuk memaksimalkan ruangan.

Hotel ini menawarkan 3 tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, dan Suite room, dengan total 176 kamar yang tersebar dari lantai 2 hingga lantai 12, dan dirancang dengan konsep oriental modern. Hal yang menarik adalah bahwa teori mengenai ruang kelengkungan adalah benar adanya, karena harus ada sisi dinding yang mengikuti bentuk hotel yang berbentuk oval. Ada beberapa furnitur yang khusus dibuat untuk menyesuaikan bentuk ruangan, sehingga ruangan bisa cukup lebar, dan terasa unik

3. Zoom Smart Hotel
Menarik sekaligus misterius, mungkin itu akan menjadi respons pertama yang akan kamu ucapkan setelah melihat tampilan eksterior Zoom Smart Hotel. Jika boleh jujur, bukankah bangunan ini mengingatkan kamu tentang cokelat? Bagaimana tidak, karena dindingnya berwarna coklat gelap!

Ya, tidak perlu jenius untuk mengetahui bahwa Zoom Smart Hotel adalah salah satu hotel dengan konsep unik di Surabaya. Bahkan tampilan eksteriornya sudah berbeda dengan hotel-hotel lain yang umumnya didominasi oleh elemen kaca pada eksterior.

Alih-alih itu, Zoom Smart Hotel muncul dengan tampilan besar dan kokoh, dengan beberapa bukaan jendela dasar.

Ternyata konsep utama Zoom Smart Hotel itu memang untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan tinggal bagi tamu mereka. Setelah masuk ke dalam area hotel, kamu akan secara bertahap dibawa untuk merasakan ketenangan, dan meninggalkan suasana kota di belakang. Para tamu juga akan disambut oleh staf yang dilatih secara profesional untuk memberikan sentuhan pribadi kepada setiap tamu, yang akan membuat siapa pun merasa disambut seperti di rumah mereka sendiri.

By the way, jika eksterior hotel terlihat kaku dan misterius, ternyata interiornya cukup nyaman dan nyaman. Bahkan akan tampak luar biasa untuk ditampilkan di akun Instagram kamu, atau dalam bahasa gaul modern disebut sebagai "Instagramable".

4. Dhanesvara Holistic Unique Homestay
Ada banyak hotel dengan konsep unik di Surabaya. Tapi satu yang cukup berani untuk menawarkan konsep yang benar-benar berbeda, yakni Dhanesvara Holistic Unique Homestay. Sama seperti namanya, homestay ini memang dirancang dengan konsep terapi holistik yang dapat membantu para tamu untuk menemukan kedamaian pikiran mereka, tanpa harus berlari terlalu jauh dari rutinitas sehari-hari.

Apa yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa konsep holistik yang ditawarkan homestay ini bukan hanya pembicaraan yang tidak masuk akal. Dhanesvara sebenarnya dirancang oleh desainer holistik yang juga seorang praktisi yoga, Linggajaya Suryanata. Seluruh suasana homestay ini kemudian dirancang sesuai dengan penciptaan warna Fengshui Vastu, yang dikombinasikan dengan bahan-bahan ekologis. Hasilnya sebagai homestay dengan nuansa etnis yang kuat dan memiliki suasana yang berbeda dibandingkan dengan hotel lain yang mungkin kamu temukan di Surabaya.

Hotel ini memiliki konsep yang sangat berbeda dibandingkan dengan akomdasi lain pada umumnya, di mana konsepnya secara konsisten diterapkan pada seluruh kamr tidur. Setiap kamar di hotel ini dirancang dengan konsep yang berbeda, tetapi semuanya masih mempertahankan nuansa etnik. Jenis kamar adalah Kamar Standar, Kamar Superior, Kamar Deluxe, Suite Junior, Suite Queen, Suite Royal, dan Family Suite.

5. Artotel Surabaya
Artotel, berasal dari kata Art and Hotel, menawarkan akomodasi yang menggabungkan seni dan layanan prima. Di setiap sudut hotel ini, kamu akan menemukan sentuhan produk seni, baik itu mural, elemen interior, atau dekorasi. Artotel Surabaya memiliki restoran yang buka 24 jam, yakni Roca. Restoran ini dirancang dengan suasana unik dan nyaman, yang akan membuat tamu merasa nyaman untuk duduk di sana selama berjam-jam, baik untuk bersantai atau hanya mengambil beberapa foto narsis.

Dan tentu saja, hotel ini juga memiliki galeri seni yang sering mengadakan pameran seni dari berbagai seniman. Adapun untuk kamarnya, ada tiga jenis kamar yang ditawarkan untuk para tamu: Studio 20, Studio 25, dan Studio 30. Setiap kamar dihiasi dengan mural di satu sisi dinding, masing-masing dengan gambar yang berbeda.

0 Response to "5 Tempat Menginap Paling Unik di Kota Pahlawan Surabaya"

Post a Comment